Bangun Rumah yang Sehat

share on:

emka arsitek

EMKA Architect. Dalam melayani Jasa bangun Rumah, memperhatikan banyak hal agar sesuai dengan fungsinya, tidak mengganggu kesehatan, memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya. Sebagai perusahaan kontraktor, tentu semua harus dengan perencanaan dan perhitungan dalam membangun rumah, maka dalam memilih jasa arsitek haruslah tepat. Membangun Rumah yang sehat tentunya adalah keinginan setiap orang, untuk itu kami berbagi tips dalam membangun Rumah yang sehat, berikut hal-hal yang harus diperhatikan :

1. Pencahayaan Rumah

Pencahayaan sangat penting dalam membangun rumah, karena rumah yang sedikit cahaya seringkali menjadi lembab dan menjadi tempat tumbuhnya bibit penyakit, tentunya hal itu tidak menyehatkan dan tidak nyaman.

Maka sangat penting penataan jendela sebagai tempat sinar cahaya masuk.

2. Ventilasi Udara

Sirkulasi udara sebagai inti kehidupan manusia harus betul-betul diperhatikan dalam membangun rumah, sirkulasi yang kurang benar akan menjadikan ruangan pengap, panas dan bisa mengganggu kualitas udara di dalam rumah. Untuk itu penataan dan pembuatan ventilasi harus dengan benar dan tepat, anda bisa juga membangun teman dan menanam pepohonan di halaman rumah.

3. Langit-langit dan Atap

Langit-langit berupa pemilihan bahan plafond dan ketinggian plafond juga harus diperhartikan, bahan plafond yang jelek bisa berbahaya bagi penghuninya, dan langit-langit yang terlalu pendek dapat menyebabkan ruangan panas.

Pemilihan bahan rangka atap dan genteng harus sangat diperhatikan, jangan memburu hemat beaya tpi lihtalah kualitasnya, karena untuk kemanan semua penghuni rumah.

4. Lantai

Rumah yang sehat salah satu syaratnya lantai yang kedap air, beberapa bahan yang bisa kedap air : Kayu, keramik, ubin dan semen. Lantai yang terlalu becek atau yang berdebu membuat suasana tidak nyaman dan cenderung mengganggu kesehatan.

5. Sanitasi

Saluran pembuangan air atau limbah menjadi kunci rumah yang sehat, bersih dan nyaman. karena sanitasi yang buruk bisa mengakibatkan bau yang tidak enak, lembab dan kotor, amat sangat tidak nyaman. Dalam pemilihan lokasi septi tank juga harus diperhatikan, jangan terlalu dekat sumur

6. Pemilihan Bahan Material

Membangun Rumah tinggal yang aman harus diperhatikan dalam pemilihan bahan-bahan materialnya agar tidak membahayakan penghuni rumah. Karena pemlihan bahan yang salah dapat berakibat pada rapuhnya bangunan dan mudah rusaknya beberapa unsur-unsur bangunan rumah.

7. Air Bersih

Ini sumber kehidupan di rumah anda, karena betapa susahnya rumah jika tidak memiliki air yang bersih, selain bisa mengganggu kesehatan kulit juga bisa mengganggu kesehatan organ dalam anda.

Itulah beberpa hal yang perlu diperhatikan dalam anda membangun rumah tinggal yang nyaman. aman dan sehat. Di ambil dari berbagai sumber

Facebook Comments